KEGIATAN RENANG PAUD PUTRI AYU, HARI INI SELASA 14 OKTOBER 2014, “ Semoga Sukses dan menjadi anak yang cerdas dan segar

Senin, 15 Oktober 2012

DISNAKER KOTA TANGERANG BUKA PELATIHAN KOMPUTER GRATIS


DINAS Tenaga Kerja Kota Tangerang membuka pelatihan komputer gratis untuk bidang desain grafis, service jaringan komputer dan Microsoft office bagi 300 peserta.

Proses pelaksanaannya masih menunggu pendaftaran yang dibuka hingga 17 Oktober 2012. Ini untuk meningkatkan human development indeks warga Kota Tangerang, kata Jamal Fikri, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, Kamis (11/10).

"Walikota sangat mendukung terselenggaranya pelatihan komputer seperti ini dan jika penyelenggaran kali ini berhasil bukan tak mungkin akan kembali membuka pelatihan-pelatihan baru demi meningkatkan kualitas SDM warga Kota Tangerang," katanya.

Pelatihan yang akan diselenggarakan setiap hari selama 25 hari ini diperkirakan dapat membantu peserta memiliki keahlian dan keterampilan di bidang komputer.

Adapun pelaksanaan kegiatan pelatihan, ditambahkan Wawan Kuswanto, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Kota Tangerang, Setiap harinya para peserta akan mendapat pelatihan 2-3 jam. Ini dilakukan untuk menjaga intensitas belajar peserta agar tidak ada jeda lama dalam belajar.

"Pelaksanaan rencananya akan dilaksanakan tanggal 20 Oktober 2012, Disnaker telah bekerjasama dengan lembaga pelatihan komputer di Kota Tangerang, semisal Amik Masa Depan di Cimone, LP3I di Cimone, Technos di Ciledug, LPIA dan lainnya. Tempat pelatihan komputer akan disesuaikan dengan domisili peserta pelatihan," katanya.

Wawan menambahkan, "hingga saat ini, Disnaker Kota Tangerang masih membuka kesempatan bagi mereka yang ingin mengikuti pelatihan komputer gratis. Syaratnya mudah, cukup membawa fotocopy KTP Kota Tangerang, ijazah minimal SMP, sedang tidak bekerja dan bukan PNS."
Bagi peserta yang telah lulus, Disnaker akan memberi sertifikat beserta sertifikat dari lembaga pelatihan yang diikuti.

Selain itu, Disnaker Kota Tangerang pun telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan penampung peserta lulusan. Di antaranya PT SOGO dan PT Matahari Dept Store. ***

1 komentar: