KEGIATAN RENANG PAUD PUTRI AYU, HARI INI SELASA 14 OKTOBER 2014, “ Semoga Sukses dan menjadi anak yang cerdas dan segar

Sabtu, 27 Oktober 2012

PEMOTONGAN HEWAN QURBAN DI MASJID BAITUL MUTTAQIN DAN DI MUSHOLLA AL-MAKMUR BERJALAN DENGAN LANCAR


TANGERANG, Pemotongan hewan qurban dalam rangka hari Raya Idul Adha 1433 H berjalan dengan lancar. Pelaksanaannya yaitu pada hari ini, Sabtu 27/10. Menurut panitia dari kedua tempat, Masjid Baitul Muttaqin dan Musholla Al-Makmur  tidak dapat dilaksanakannya pemotongan hewan qurban pada hari H, dengan alasan waktunya yang tidak mencukupi.


Jumlah hewan qurban dari kedua tempat yaitu masing-masing, di Musholla Al-Makmur terdiri dari 1 (satu) ekor Sapi dengan 11 (sebelas) ekor kambing, sedangkan jumlah hewan qurban di Masjid Jami Baitul Muttaqin yaitu terdiri dari : 5 (lima) ekor Sapi dan 2 (ekor) kambing. Demikian kedua Panitia telah melaksanakan pemotongan hewan qurban, dan dibagikan rata kepada seluruh warga RW.015 termasuk tokoh masyarakat dan warga dari luar lingkungan.

 

5 komentar:

  1. Semoga kepasrahan terhadap sang pencipta dalam simbol qurban ini menambah ketaqwaan kita dan menguatkan sikap kesalehan sosial warga karena memang salah satu makna Qurban adalah media ritual, selain zakat, infak, dan sedekah yang disiapkan Islam untuk mengejewantahkan sikap kepekaaan sosial itu
    Wallahu'alam bisawab

    BalasHapus
  2. Keutamaan Kurban Dari Aisyah ra Nabi saw bersabda “Tidak ada suatu amalan pun yg dilakukan oleh manusia pada hari raya Kurban yg lbh dicintai Allah SWT dari menyembelih hewan Kurban. Sesungguhnya hewan Kurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya bulu-bulunya dan kuku-kukunya. Dan sesungguhnya sebelum darah Kurban itu menyentuh tanah ia telah diterima di sisi Allah maka beruntunglah kalian semua dgn Kurban itu.”

    BalasHapus
  3. Numpang Lapak....hahaha

    http://muslim.or.id/fiqh-dan-muamalah/fiqih-qurban.html

    BalasHapus
  4. @Sutirto St Hardjo, y tks pak ... ada diserambi kanan ... hehehe ...

    BalasHapus