KEGIATAN RENANG PAUD PUTRI AYU, HARI INI SELASA 14 OKTOBER 2014, “ Semoga Sukses dan menjadi anak yang cerdas dan segar

Rabu, 06 Februari 2013

Yuk, Sarapan Telur Agar Peroleh 3 Manfaat Hebat Ini!


Jakarta - Apa menu telur sarapan Anda pagi ini? Omelet, orak-arik atau telur mata sapi? Telur merupakan bahan yang gampang didapat dan relatif murah harganya. Selain itu juga banyak vitamin dan mineral yang terkandung dalam sebutir telur. 

Karenanya telur sangat dianjurkan untuk dijadikan menu sarapan. Jika mengolah bahan makanan lain perlu waktu dan repot, maka telur lebih mudah diolah. Karena itu jangan lewatkan sarapan bermenu telur, karena khasiat hebat telur seperti direkomendasikan Men's Health ini.

1.Kaya akan vitamin D

riset sudah membuktikan telur kaya akan vitamin D. Vitamin ini penting untuk membantu pembakaran lemak, juga melindungi tulang serta meningkatkkan kekebalan tubuh. Sebutir telur bisa mencukupi 20% kebutuhan harian akan viatamin D.

2.Sebagai pembangun otot yang kuat

Dalam studi tahun 2010 di jurnal Nutrition and Food Science disimpulkan bahwa di antara sejumlah protein pada makanan, telur mengandung paduan yang paling banyak dari asam amino. Nutrisi ini penting untuk pertumbuhan otot dan memperbaiki kerusakannya.

3.Membantu turunkan berat badan

Riset oleh University of Louisiana menemukan bahwa makan telur untuk sarapan bisa memotong pasokan 45 kalori per hari. Riset yang dimuat di Journal of the American College of Nutrition, mengungkap protein kualitas tinggi pada telur membantu pembakaran karbohidrat. Sebutir telur mengandung kurang dari 80 kalori.
(odi/odi)

Sumber : DetikFood

Tidak ada komentar:

Posting Komentar