KEGIATAN RENANG PAUD PUTRI AYU, HARI INI SELASA 14 OKTOBER 2014, “ Semoga Sukses dan menjadi anak yang cerdas dan segar

Jumat, 04 Januari 2013

TAHUN 2013 E-KTP TAK LAGI PERLU DIAKTIVASI


Mulai tahun ini (th.2013), pemilik e-KTP di Kota Tangerang tak perlu lagi melakukan aktivasinya ke kanggor kecamatan-kecamatan. Ini sesuai dengan Surat Edaran Kemendagri No. 471.13/5246/SJ tentang Dispensasi Penyerahan e-KTP Secara Massal Tanpa Melakukan Ferivikasi Sidik Jari tertanggal 18 Desember 2012.

Samsul Bahri, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang, Kamis (3/1), mengatakan terkait itu kantornya pun telah menyebarkan surat edaran perihal ditiadakannya proses aktivasi e-KTP ke seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Tangerang sejak 27 Desember 2012.

"Hingga kini kita sedang melakukan pendistribusian dan sosialisasi kepada seluruh kecamatan dan kelurahan," katanya.

Seluruh KTP lama akan diganti dengan yang baru, ketika mendapatkan e-KTP baru. Sementara, teknis penyerahan e-KTP kepada warga, selanjutnya diserahkan kepada tiap kecamatan dan kelurahan.

"Jika ada kerusakan atau ketidakcocokan identitas dalam e-KTP, dapat segera mengadukan ke pihak kecamatan atau kelurahan," katanya. "Di sana warga mendapatkan kembali KTP yang lama, namun jika masa berlaku sudah habis harus melakukan perpanjangan," tambahnya.

Dijelaskan Samsul, chip pada e-KTP berisikan kode biometri, hasil dari pembacaan dari sidik-jari dan retina-mata. Jika dulu harus dilakukan pengulangan, kini sudah langsung aktif. Sementara, proses pendistribusian e-KTP di Kota Tangerang hingga kini mencapai 800 ribu e-KTP.

Tak lupa, Disdukcapil Kota Tangerang menghimbau kepada warga Kota Tangerang untuk segera melakukan perekaman dan mengambil e-KTP-nya.

"Pada 1 Nopember 2013 nanti rencananya seluruh KTP lama sudah tak berlaku, yang berlaku hanya e-KTP. Untuk itu sebaiknya warga segera melakukan perekaman, baik di kelurahan, kecamatan atau mendatangi mobil layanan e-KTP," pungkasnya. ***
*) Sumber : Disdukcapil Kota Tangerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar